Bayi

17 Nama Bayi Perempuan Bertemakan Bahari

Sejarah dipenuhi dengan para navigator dan penjelajah pemberani yang berlayar tanpa lelah untuk menemukan dunia yang tidak dikenal. Orang-orang ini, dengan semangat petualangan yang abadi, mempertaruhkan hidup mereka untuk memetakan benua yang jauh dan membuktikan bahwa planet ini tidak bulat.

Jadi jika Anda atau siapa pun keluarga memiliki hubungan laut atau menjalani kehidupan yang melibatkan matahari, pasir, dan selancar, Anda mungkin ingin bayi Anda memiliki nama bertema bahari. Di bawah ini kami sajikan beberapa nama bayi perempuan yang indah yang terinspirasi oleh laut, lautan, dan tentu saja, para pelaut dan penjelajah pemberani.

Nama Bayi Perempuan Bahari

Berikut beberapa nama bayi perempuan bahari yang bisa Anda pilihkan untuk si kecil, diantaranya seperti

1. Bertha:

Nama ini mengangguk pada Berth, sebuah tugas yang diberikan kepada seorang pelaut, yang bisa berupa posisinya di peringkat atau posisi susun. Sebagai sebuah nama, Bertha berasal dari kata Old High German ‘beraht’, yang berarti ‘cerah’. Itu adalah nama dewi Teutonik yang disembah oleh Jerman di Alpen.

2. Biru:

Nama yang tidak biasa ini menjadi sorotan ketika Jay-Z dan Beyoncé mengambilnya untuk nama bayi mereka. Selain itu, Biru adalah favorit selebritis juga, dan digunakan untuk jenis kelamin dalam berbagai bentuk seperti Biru, Bleu, atau Blu. Itu juga nama pemeran utama pria dalam novel Marisha Pessl, “Topik Khusus dalam Fisika Bencana”.

3. Careen:

Jika Anda seorang pecinta film klasik, Anda akan mengenali moniker ini sebagai nama saudara perempuan Scarlett O’Hara di “Gone with the Wind”. Tapi Careen juga merupakan kata kerja yang mendefinisikan kemiringan kapal di sisi untuk dibersihkan. Moniker ini adalah turunan dari Carina dan berarti ‘si kecil tersayang’.

4. Catalina:

Nama ultra-feminin ini mengacu pada kapal atau pulau tempat berlayarnya. Berbeda dengan nama lazim Katherine dan Catherine, Catalina belum benar-benar mengalami kesuksesan yang sama. Itu menjadikannya pilihan yang bagus untuk orang tua yang mencari nama yang unik. Catalina berarti ‘murni’.

5. Celeste:

Nama gadis pelaut ini mengacu pada jenis navigasi, yaitu navigasi selestial, di mana pelaut bisa menggunakan bintang alih-alih perhitungan sederhana untuk merencanakan perjalanan mereka melintasi laut. Celeste berarti ‘surgawi’.

6. Karang:

Ditemukan jauh di perairan tropis, karang adalah invertebrata laut yang menciptakan struktur warna-warni dan rumah bagi kehidupan laut tropis.

7. Cordelia:

Selain menjadi karakter menyenangkan yang terkait dengan semua orang di “Buffy the Vampire Slayer”, Cordelia adalah dewi mitologis Welsh, yang berarti ‘permata laut’. Jadi nama ini secara halus mengisyaratkan ikatan bahari.

8. Doris:

Dalam mitologi Yunani, Doris adalah nama salah satu putri Oceanus. Dikatakan bahwa Doris melahirkan lima puluh nimfa berambut emas. Sementara Doris dianggap sebagai nama yang populer di tahun 1920-an, Doris turun daftar pada dekade berikutnya. Berarti ‘hadiah lautan’, Doris mendapat kesempatan hidup baru di tahun 50-an melalui Doris Day, aktor dan penyanyi Amerika.

9. Isla:

Nama bayi perempuan bahari yang paripurna, Isla adalah bahasa Spanyol untuk ‘pulau’, berasal dari Pulau Skotlandia Islay dan Sungai Isla. Ini trendi, namun tidak digunakan secara berlebihan.

10. Marina:

Moniker Latin ini, yang berarti ‘dari laut’, digunakan secara luas di seluruh dunia untuk suara berirama dan ejaan yang mudah. Tetapi sangat sedikit yang tahu bahwa Marina juga merupakan istilah untuk dermaga kapal atau dasar. Aktor terkenal Amerika Matt LeBlanc menamai putrinya Marina Pearl. Tidak bisa lebih tepat dari ini!

11. Meredith:

Nama Welsh yang terdengar lembut dan lembut ini awalnya untuk anak laki-laki, tetapi sekarang lebih banyak digunakan untuk anak perempuan. Berarti ‘penjaga laut’, Meredith saat ini adalah nama paling populer ke-590 di Amerika. Anda juga mendapatkan nama panggilan yang menyenangkan, Merry atau Reddy dengan nama ini.

12. Nerissa:

Nama Yunani Nerissa, yang berarti ‘dari laut’, akan membuat alternatif berbeda dari nama-nama serupa seperti Marisa dan Melissa. Moniker ini digunakan oleh William Shakespeare dalam permainannya “The Merchant of Venice”. Dalam drama itu, Nerissa adalah orang kepercayaan Portia. Bahkan Ratu Elizabeth memilih nama yang anggun ini untuk sepupunya.

13. ​​Lautan:

Nama yang ramping dan canggih ini memiliki suara yang indah, yang membuat kita jatuh cinta padanya. Variasi Oceana juga merupakan pilihan yang luar biasa. Oceane berarti ‘samudera’.

14. Zaitun:

Olive Oyl adalah nama kekasih kurus Popeye the Sailor Man. Meskipun dibayangi oleh Olivia, Olive telah mempertahankan pesona halusnya sendiri. Itu berarti ‘pohon zaitun’.

15. Mutiara:

Di laut atau samudera Anda menemukan batu permata yang indah ini. Jadi, tidakkah Anda merasa itu akan membuat nama bayi kelautan yang cantik untuk putri Anda?

16. Piper:

Dalam angkatan laut, sinyal peluit, yang disebut perpipaan, digunakan untuk memesan ‘Avast heaving’, untuk menggerakkan pengunjung ke atas kapal atau ke sisi lain. Piper berarti ‘orang yang memainkan pipa’.

17. Sela:

Sela adalah nama putri Norwegia abad ke-4 yang menjadi bajak laut. Nama Ibrani ini, yang berarti ‘batu’, mendapat sewa via via aktris Sela Ward.