Fashion

5 Tips Cerdas Memilih Baju Ibu Hamil Yang Nyaman

Ketika para wnaita tengah hamil, pastinya akan banyak sekali hal-hal yag harus di persiapkan, salah satunya adalah baju ibu hamil. Hal ini di karenakan setiap bulannya badan Anda pasti akan mengalami perubahan, terutama di bagian perut di masa kehamilan ini. Dengan banyaknya perubahan yang terjadi pada tubuh ibu hamil, pastinya seorang ibu hamil harus bisa menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan tersebut, seperti pola makan, pola hidup yang sehat, dan salah satunya adalah pola baju ibu hamil.

Cara Cerdas Memilih Baju Ibu Hamil

Penting untuk di ketahui, bahwa patsinya harus ada kiat-kiat khusus ketika Anda hendak memilih baju hamil, sehingga baju yang Anda pilih nantinya mampu menunjang kehamilan Anda serta bisa membuat Anda nyaman ketika menggunakannya di setiap saat.

Nah, di bawah ini ada beberapa cara cerdas yang memang bisa Anda perhatikan dalam pemilihan baju ibu hamil yang pastinya bisa membuat Anda nayaman, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Ketika Anda memiliki keinginan untuk membeli baju ibu hamil, sebaiknya Anda melihat dulu isi dari lemari Anda. Jika usia kehamilan Anda masih berada di trimester pertama, yang itu artinya perut Anda belum cukup terlihat membesar, maka Anda bisa menggunakan baju-baju yang Anda miliki saat ini dan tidak harus membeli baju khusus untuk ibu hamil dengan jumlah yang terlalu banyak. Karna mungkin Anda masih bisa menggunakan baju yang Anda miliki sebelumnya jika kehamilan Anda maish berada di usia awal.

    Akan tetapi, jika usia kehamilan Anda sudah memasuki trimester dua dan trimester tiga, maka Anda bisa membeli baju khusus ibu hamil yang patsinya bisa membuat Anda nyaman. Mengapa? Hal ini di karenakan di usia kehamilan ini umumnya kondisi perut Anda mulai membesar seiring berkembangnya janin dalam kandungan. Namun Anda tidak perlu membelinya dalam jumlah yang banyak, cukup membeli baju yang di rasa perlu.

  1. Ingat! Anda tidak harus terlalu terpaku dengan baju hamil saja. Karna di sini, Anda bisa menggunakan jenis baju lainnya yang memang bisa membuat Anda nyaman dana man ketika di gunakan, walaupun baju yang Anda pilih bukanlah baju ibu hamil. Sebenarnya bukan jenis baju hamilnya yang harus Anda perhatikan, amun yang harus menjadi perhatian Anda di sini adalah tingkat kenyamanan dan keamanan Anda ketika menggunakan baju tersebut.
  2. Anda bisa membeli atau bahkan menggunakan baju hamil yang memang benar-benar Anda inginkan dan paling Anda sukai. Bahkan Anda tidak dianjurkan untuk memaksakan diri Anda untuk menggunakan baju hamil yang patsinya tidak Anda sukai atau tidak sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Intinya, Anda jangan terlalu terpaku dengan image Anda sebagai ibu hamil, namun Anda harus memperhatikan tingkat kenyamanan dan jenis pakaian yang memang benar-benar Anda sukai. Karna jika Anda memilih atau bahkan membeli baju hamil yang tidak sesuai dengan apa yang Anda inginkan, maka hal tersebut hanya akan menjadi sia-sia, dan mungkin Anda tidak akan menggunakannya meksipun Anda sudah membelinya.
  3. Nah, guna mempercantik penampilan Anda ketika Anda hamil, maka Anda juga bisa memadukannya dengan sejumlah aksesoris agar penampilan Anda bisa terlihat lebih menarik. Anda bisa menggunakan kalung, anting, gelang atau bahkan jam tangan.
  4. Bukan hanya baju ibu hamil yang harus di perhatikan, namun Anda juga dianjurkan untuk menggunakan bra yang memang sesuai dengan ukurannya, hal ini bertujuan guna memberikan dukungan baik untuk penampilan dan kenyamanan Anda. Karna umumnya, ketika para wanita hamil, mereka akan mengalami kondisi di mana ukuran payudaranya menjadi bertambah atau payudara yang membesar.

 

Join The Discussion