Kesehatan

Bunda Pintar Pilih Mana, Botol Susu dr Browns atau Pigeon?

1

Botol susu dr browns adalah produk bayi yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Sekilas botol susu yang dirancang oleh dr browns ini terlihat sama saja dengan botol susu pigeon. Namun, tahukah Anda bahwa keduanya tentu saja berbeda karena produk botol dr browns memiliki perangkat yang tidak dimiliki botol susu lain, termasuk pigeon.

Bahan Botol Susu

Bahan botol susu adalah salah satu hal yang mesti diperhatikan pada saat Anda memilih botol susu untuk bayi. Botol susu yang aman biasanya terbuat dari kaca, silicon, atau plastik. Dikarenakan botol dari kaca dianggap tidak memudahkan bayi, akhirnya banyak orang yang sengaja memilih bahan botol susu dari plastic yang tentunya lebih ringan dan nyaman saat bayi memegangnya.

Bahan botol susu dr browns tentunya sangat memperhatikan kebutuhan bayi. Botol susu dr browns ini dibuat dari plastic yang bebas dari BPA. Dengan begitu, dengan bahan plastic yang aman, kesehatan bayi pun tetap bisa terjaga dengan baik. Bahan botol juga tidak mengandung PVC. Jadi pantas saja botol ini sering dijadikan pilihan ibu untuk bayinya.

Meski bahan botol susu pigeon ini sama dengan botol susu dr browns yaitu bahan botol susu yang bebas dari BPA. Tetapi, untuk kualitas bahan plastiknya tetap tidaklah sama. Karena dr browns sengaja memilihkan botol plastik yang tanpa timbale sehingga akan aman saat bayi menggunakannya dalam waktu yang lama.

Desain Botol Susu

Botol susu dr browns dan botol susu pigeon memiliki desain yang mirip karena keduanya sama-sama menawarkan botol bayi dengan desain wide neck. Desain wide neck ini tentunya akan membuat bayi merasa melakukan feeding secara alami. Dengan begitu, bayi tidak akan rewel saat Anda memberikannya botol susu karena ia merasa menyusu lewat putting ibunya.

Jangan salah meski sama-sama menawarkan desain botol susu model wide neck, botol susu buatan dr browns memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh botol susu pigeon. Dr browns sengaja membuat botol susu wide necknya dapat diterima dengan baik oleh bayi. Botol susu dr browns tidak akan membuat bayi menolak feeding yang diberikan.

Perbedaan Botol Susu dr Browns dan Pigeon

Mungkin Anda akan mengatakan botol susu dr browns dan pigeon sama saja karena kedua botol sama-sama dibuat dari bahan plastik yang bebas dari BPA. Untuk desain yang ditawarkan juga sama yaitu botol dengan model wide neck yang tentunya akan memudahkan bayi saat melakukan feeding. Apa yang sebenarnya membuat botol susu bayi dr browns wajib dipilih?

Ternyata, ada desain yang sengaja disuguhkan oleh dr browns untuk para bayi. Botol susu rancangan dr browns ini dilengkapi dengan ventilasi. Diharapkan dengan adanya vent, susu pada bayi akan terjaga kandungan nutrisinya. Ditambah lagi, dengan ventilasi internal yang dimiliki bayi tidak akan mudah terserang kolik. Jadi, benar-benar botol susu yang pantas menjadi pilihan para bayi.

Namun, jika Anda merasa kurang nyaman dengan adanya vent pada botol. Tenang, botol susu dr browns juga ada yang dijual tanpa vents. Tetapi, biasanya botol ini sengaja direkomendasikan untuk bayi di atas enam bulan atau bayi yang sudah tersentuh oleh MPASI. Dan apakah botol susu dengan ventilasi internal ini juga bisa Anda temukan pada botol susu pigeon?

Dalam kenyataannya memang jika dilihat dari harga, botol susu pigeon lebih menawarkan harga yang murah, tetapi tidak ada salahnya Anda merogoh kocek sedikit lagi untuk membeli botol susu dr browns. Dijamin dengan desain botol susu yang sudah modern, dipastikan bayi Anda tidak akan mudah rewel. Anda pun juga tidak akan kecewa setelah memiliki botol susu dr browns. D