Bisnis & Finansial

Integrasi National Payment Gateway Indonesia

National payment gateway Indonesia merupakan salah satu sistem dalam transaksi pembayaran yang mulai diterapkan di Indonesia. Pihak Bank Indonesia pun telah meresmikan dan menerbitkan penggunaan national payment gateway Indonesia atau gerbang pembayaran nasional Indonesia. Aturan ini menjadi pijakan bagi bank-bank dan perusahaan payment gateway di Indonesia dalam mengintegrasikan sistem pembayaran nasional yang semakin efisien.

Dengan adanya national payment gateway Indonesia ini, maka sistem pembayaran nasional bisa dijalankan dengan saling terhubung atau interkoneksi, serta saling dapat dioperasikan atau interoperabilitas. Hal ini menjadikan sistem pembayaran menjadi lebih mudah, efisien, serta aman. Selain itu, biaya transaksi non tunai nasabah juga bisa ditekan, seperti biaya transfer antar bank serta pembayaran ritel domestik.

National payment gateway Indonesia juga mampu menciptakan infrastruktur jaringan penghubung penerusan data transaksi pembayaran antar jaringan switching di Indonesia saling terhubung atau interkoneksi. Selain saling terhubung, infrastruktur pembayaran pun dapat digunakan secara bersama-sama oleh berbagai bank penerbit kartu.

Beberapa National Payment Gateway Indonesia Terbaik

Dengan adanya peraturan dari Bank Indonesia, kini di Indonesia telah tersedia berbagai perusahaan national payment gateway Indonesia yang menawarkan berbagai produk dan pelayanan untuk para pelaku bisnis online. Sejumlah perusahaan tersebut saling bersaing memberikan inovasi-inovasi model pembayaran online yang dapat memudahkan para pengunanya.

Beberapa national payment gateway Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik di antaranya sebagai berikut:

Midtrans

Midtrans merupakan salah satu online payment gateway di Indonesia asal Jepang yang telah didirikan sejak tahun 2012. Perusahaan payment gateway ini memiliki tujuan untuk bisa memfasilitasi bisnis online yang ada di Indonesia dengan sistem pembayaran yang mudah dan aman.

Sebelumnya, Midtrans bernama Veritrans Indonesia dan telah berkerjasama dengan sejumlah bank di Indonesia seperti Mandiri, BCA, BNI, BRI, CIMB dan beberapa industri tekonologi digital. DOKU juga menawarkan berbagai produk yang bervariasi dan dapat membantu pembayaran online di Indonesia.

Doku

National payment gateway Indonesia yang satu ini telah memberikan pelayanan pembayaran online di Indonesia sejak tahun 2007. DOKU telah bermitra dengan ribuan merchant online dalam skala usaha yang berbeda-beda untuk kebutuhan Facebook Ads.

DOKU juga menjadi payment gateway Indonesia yang telah terhubung dengan sepuluh bank besar di Indonesia, sehingga keamanannya telah terjamin.

Prismalink

Prismalink menjadi salah satu perusahaan payment gateway di Indonesia yang menawarkan pelayanan terbaik dan berkelas internasional. Sejak tahun 2011, Prismalink telah menjadi perusahaan payment gateway terbaik dan telah bermitra dengan puluhan bank besar di Indonesia.

Dengan para tim IT yang sangat berpengalaman dan profesional, Prismalink mengusung visi untuk bisa menjadi perusahaan payment gateway Indonesia terdepan dan terbaik dalam memberikan berbagai solusi pembayaran online. Prismalink kemudian menginovasikan berbagai produk yang bervariasi dan berbeda dari para kompetitior, sehingga selalu bisa bersaing dan tetap eksis.

National payment gateway Indonesia merupakan sistem pembayaran terintegrasi yang telah diterapkan di Indonesia dan diatur secara resmi oleh Bank Indonesia agar bisa memberikan manfaat bagi perekonomian bangsa dan negara. Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh national payment gateway Indonesia, maka diharapkan sistem pembayaran nasional dapat semakin terintegrasi di berbagai bidang, bisa saling terhubung, dan bisa digunakan secara bersama-sama oleh bank-bank penerbit.

Join The Discussion