Buku

Toko Buku Islam : Rekomendasi Buku Terbaik Tentang Islam

Banyaknya beragam buku yang memuat tentang Islam di salah satu sisi memudahkan kita sebagai umat muslim untuk memperdalam ilmu pengetahuan seputar Islam. Namun di sisi lain tidak sedikit buku yang dijual dan bermunculan di toko buku Islam justru menggambarkan Islam secara tidak akurat sehingga menimbulkan salah kaprah. Karena hal tersebut tidaklah heran jika buku tentang Islam yang seharusnya menjanjikan kebenaran malah menyebabkan adanya kefanatikan dan kebencian.

Hal ini membuat Saadia Faruqi tergugah untuk memberikan saran terkait rekomendasi buku-buku terbaik untuk dibaca. Saadia Faruqi merupakan seorang penulis asal Pakistan yang saat ini tinggal di Amerika. Ada banyak beberapa buku yang beliau rekomendasikan untuk kamu baca yang bisa menjadi penambah ilmu pengetahuan lebih dalam lagi seputar Islam.

Rekomendasi Buku Terbaik Di Toko Buku Islam Versi Saadia Faruqi

Berikut ini daftar beberapa buku menarik di toko buku Islam yang menggambarkan Islam dan muslim secara lebih proporsional dan lebih objektif yang direkomendasikan langsung oleh Saadia Faruqi.

  • The Story of Quran Karya Ingrid Mattson

Meskipun disajikan dalam sebuah buku yang singkat, buku ini mampu menjelaskan dengan baik makna religius, budaya, dan politik berdasarkan Al-Quran. Semua pertanyaan seputar Al-Quran seperti peran Al-Quran dalam kehidupan seorang muslim, siapa penulisnya, bagaimana seseorang harus meyakininya akan terjawab dengan baik di buku ini.

  • The Great Theft: Wrestling Islam from The Extremes Karya Khaled Abou El Fadl

Buku ini berisi tentang catatan komperhensif bagaimana umat Islam di beberapa belahan dunia telah berpaling dari pemikiran rasional dan mulai berkecimpung dalam interpretasi literal, ekstrimisme, dan terkadang kekerasan. Buku Islam karya Khaled Abou El Fadl ini hadir sebagai cara yang bisa dilakukan untuk memahami beberapa pergolakan politik di negara-negara Muslim saat ini, termasuk kemunculan ideologi militan.

  • Muhammad: A Prophet for Our Time Karya Karen Armstrong

Buku yang ditulis oleh Karen Armstrong ini memuat biografi mengenai orang Islam yang paling dihormati yakni Nabi Muhammad SAW.Buku yang berjudul “Muhammad : A Prophet for Our Time” ini sangat membantu para pembaca yang tidak begitu banyak mengetahui tentang Nabi Muhammad. Dengan membaca buku ini siapapun itu bisa lebih mudah untuk mengenal Nabi Muhammad lebih dekat lagi.

  • No god But God Karya Reza Aslan

Buku hasil karya Reza Aslan ini sangat cocok dan direkomendasikan untuk para pembaca yang ingin mengetahui asal muasal Islam, bagaimana pandangan Islam terhadap perubahan politis, budaya, dan keimanan seiring dengan perkembangan Islam yang terus menyebar ke seluruh dunia. Kelebihan buku ini yaitu bisa dibaca oleh siapa saja termasuk yang non muslim.

  • Generation M Karya Shelina Janmohamed

Buku berjudul “Generation M” merupakan hasil survey generasi muda muslim mengenai apa yang dipikirkan, dirasakan, dan dilakukannya dalam memberikan kontribusi perkembangan dunia masa sekarang. Buku ini begitu jelas menggambarkan tentang bagaimana generasi muda bergulat dengan dunia entrepreneurship, teknologi, fashion, makanan, konsumerisme, perubahan iklim, dan yang lainnya. Itulah beberapa rekomendasi buku terbaik di toko buku Islam yang bisa dijadikan sebagai referensi buku untuk kamu baca berdasarkan versi Saadia Faruqi. Untuk mendapatkan buku-buku tersebut, kamu bisa langsung membelinya di toko-toko buku besar di seluruh Nusantara atau toko buku online.